Cara Akses File USB Flashdisk di Android


Umstrieduatiga.com – USB Flashdisk merupakan salah satu penyimpanan eksternal yang paling banyak digunakan. Bentuknya yang kecil dan mempunyai kapasitas yang cukup besar membuat USB flashdisk mudah dibawa kemana-kemana.

Kebanyakan orang mengakses file yang ada di USB Flashdisk mereka dengan menggunakan komputer atau laptop. Namun, dengan semakin canggihnya teknologi, tentunya mengakses file bisa dilakukan hanya dengan smartphone Android.

Nah, di sini kita akan belajar Cara Akses File USB Flashdisk di Android Asus Zenfone 5. Namun sebelumnya kita memerlukan alat yang bernama USB On The Go (OTG). Alat ini bisa kita dapatkan di toko-toko komputer dengan harga Rp. 15-50ribu. Jika sudah tersedia, langsung ke langkah-langkahnya.

1.      Hubungkan USB Flashdisk ke Android dengan kabel otg, tunggu sebentar hingga muncul pemberitahuan “USB Strorage Connected”.
2.      Jika sudah muncul, berarti flashdisk terbaca dan dapat langsung digunakan di Android.


3.      Jika tidak ada pemberitahuan seperti di nomor 1 abaikan saja dan langsung k langkah nomor 4.
4.      Buka file manager, di sini admin menggunakan file manager default Asus Zenfone 5

Jika USB Flashdisk tidak terdeteksi sama sekali, Anda bisa menggunakan aplikasi OTG Disk Explorer lalu install seperti biasa di Andoid.


Dengan begini, Kita tidak perlu lagi repot-repot mengeluarkan laptop untuk mengakses file yang ada di flashdisk.


Selamat mencoba !


SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments: