Cara Memberi Password Pada Flashdisk


Umstrieduatiga.com – Dunia ini semakin tidak aman. Begitu pula data-data yang kita simpan dalam flashdisk. Banyak tangan-tangan jahil yang ingin menghilangkan atau mengambil data penting kita. Dan data yang kita simpan di flashdisk bisa saja diambil dan dicuri isi data berharga itu. Lalu, bagaimana caranya agar tetap bisa terjaga keamanannya?

Salah satu cara untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan data-data di flashdisk adalah dengan mengunci flashdisk menggunakan password. Dengan begitu, orang lain tidak akan bisa membuka atau menggunakan flashdisk Anda begitu saja. Otomatis, data-data Anda akan aman tanpa ada yang bisa menyentuhnya. Jika nanti flashdisk Anda hilang, Anda tidak perlu khawatir data-data tersebut akan digunakan oleh orang yang salah.

Ada banyak cara untuk mengunci flashdisk kita, salah satunya dengan menggunakan software USB Flash Security. Software ini cukup mudah digunakan, tidak perlu diinstall, cukup letakkan softwarenya di dalam flashdisk Anda, kemudian security Release Tool akan ter-install ke dalam USB Flash Memory Anda. Karena aplikasi ini bekerja secara independent, Anda tidak perlu meng-install aplikasi ini pada komputer Anda.

Anda mau tahu cara menggunakannya? Begini nih

1. Colokkan flashdisk ke komputer (pastikan software USB Flash Security sudah ada di dalam flashdisk).

2. Lalu jalankan aplikasinya, klik OK pada jendela yang keluar.

3. Pilih nama tab flashdisk Anda. Lalu klik sekali tombol Volume.

4. Klik tombol install.

5. Akan muncul peringatan bahwa peng-install-an aplikasi akan menghapus semua file di flashdisk Anda.
6. Akan muncuk jendela untuk membuat password baru. Masukkan password yang Anda inginkan dan klik OK.

7. Jika nanti terdapat peringatan, langsung saja klik OK.

 8. Tunggu beberapa saat, jika peng-install-an berhasil nantinya akan terdapat 2 buah file yang sangat penting di dalam flashdisk Anda.

9. Untuk mencoba aplikasi ini, coba cabut lalu colokkan lagi flashdisk Anda. Maka, Anda akan diminta password untuk membuka flashdisk Anda




SHARE

Milan Tomic

Hi. I’m Designer of Blog Magic. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment